Rabu, 12 Maret 2014

Hidangan Kuliner Balikpapan

Mungkin Anda akan telah mendengar beberapa hidangan Kuliner Balikpapan sebelum, dimakan versi agak bastardized di restoran "otentik" disebut di rumah: pad thai, tom yam kung, kari hijau Kuliner Balikpapan atau som tum. Anda tahu, arus yang biasa orang-orang yang Anda dapat menemukan di mana saja, tetapi biasanya dalam bayangan encer itu sendiri, merasakan apa-apa seperti hal yang nyata. Ketika Anda datang ke Kuliner Balikpapan http://residivisgoogle.blogspot.com/2014/02/kuliner-balikpapan.html , Anda pasti harus mencoba mereka dimasak dengan benar, tetapi jika Anda mengunjungi lagi pula mengapa tidak pergi keluar dari jalur sedikit? Setelah semua, ada lebih banyak makanan Thai daripada hidangan mereka akrab! Cobalah beberapa hidangan ini, yang Anda mungkin belum pernah mendengar dari sebelumnya, jadi ketika Anda pulang ke rumah Anda dapat mengendus dan mengubah hidung Anda pada teman-teman Anda ketika mereka pergi ke restoran Kuliner Balikpapan "otentik".

Pad kra prao muu pad kra prao kai: babi dan ayam goreng masing-masing dengan selasih, bawang putih, kecap, kecap ikan, dan Thai cabai. Hidangan ini sedikit pedas dan menekankan rasa asin, dan dimakan dengan nasi; beberapa restoran Sajikan dengan nasi dan telur dadar.

Thot manusia pla/thot manusia kung: kue ikan dan udang masing-masing. Ini dibuat dari pasta yang terdiri dari ikan giling atau udang cincang, pasta cabai, jintan, ketumbar. Pasta ini kemudian dipotong menjadi tipis irisan, biasanya lingkaran, dan goreng dibandingkan dengan kue-kue ikan Barat yang di babak belur. Itu sangat dibumbui dan dapat berfungsi sebagai bagian dari makanan atau makanan ringan. Mungkin juga akan disajikan dengan saus manis prem untuk mencelupkan. Terbaik dimakan segar dari panci dan juga dapat dibeli dari pkl.

Tom ka gai: varian pada tom Yam (sup pedas Kuliner Balikpapan), tom ka gai adalah sup dengan membantu besar santan kelapa, dicampur dengan ketumbar, kapur, cabai dan serai; ayam tender ditambahkan ke curam dalam sup. Cocok baik untuk dimakan sendiri atau dengan nasi.

Pad khi mao: mie hidangan yang namanya diterjemahkan, secara harfiah, untuk "goreng mabuk." Anda dapat yakin, bagaimanapun, bahwa ada daging manusia ada di piring: tradisional dimasak dengan seafood, meskipun varian dengan daging babi, ayam atau sapi adalah hanya sebagai umum. Bahan utama adalah mie lebar, yang digoreng dalam perpaduan makanan laut (atau daging; pilihan vegetarian juga ada, tergantung pada Restoran), paprika, jagung bayi, jamur, dan basil Kudus. Bumbu termasuk kecap, gula, dan bubuk cabai. Kepedasan bervariasi menurut resep, tetapi Anda selalu dapat meminta restoran untuk membuatnya untuk selera Anda.

Kai yat sai: Thai dadar! Tapi tidak seperti Barat varian lebih akrab, omelet Thai boneka dibuat oleh menggoreng telur di menyebar tipis, meletakkan dalam isian (biasanya tomat, paprika dan cincang daging babi), dan lipat menjadi persegi.

Pla sam membusuk: harfiah "rasa tiga ikan," yang mengatakan manis, asam, dan asin. Ikan goreng dan disajikan dengan saus asam bahan utama yang meliputi asam pasta, bawang putih dan cabai. Jenis ikan yang bervariasi, meskipun biasanya itu adalah ikan air tawar.

Khai pat bertemu mamaung himmapan: goreng ayam dimasak dengan kacang mete, cabe kering dan kecap. Seperti kebanyakan makanan Kuliner Balikpapan (meskipun yang satu ini memiliki asal-usul Cina), terbaik dimakan dengan nasi.

Joanne Chong bekerja dalam pengembangan bisnis sebagai ahli di Empress Hotel Group, keluarga Chiang Mai Hotel mewah menyediakan nilai terbaik untuk tiga/empat-bintang Chiang Mai akomodasi cocok untuk liburan Chiang Mai dan panjang-tetap, Konvensi fasilitas dan santapan mewah di pusat kota Balikpapan http://residivisgoogle.blogspot.com/2014/02/kuliner-balikpapan.html.

1 komentar: